Sabtu, 12 Januari 2013

sop janda?

Datang ke Sop Janda, Perut Harus Lapar!

Sabtu, 12 Januari 2013 20:04 wib

detail berita
Warung Sop Janda
MENYANTAP sop di musim hujan rasanya nikmat dan bisa menghangatkan tubuh. Bila Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, Sop Janda menawarkannya.

Sop Janda, ini tidak seperti yang Anda bayangkan bahwa yang meracik atau pemiliknya adalah seorang Janda. Janda sendiri merupakan singkatan dari Jawa-Sunda. Dan, ini juga merupakan menu andalan rumah makan ini.

"Bumbunya sudah kita campur, perpaduan bumbu Sunda dan Jawa," kata Joko, leader staff Rumah Makan Sop Janda, kepada Okezone.

Tak sulit menemukan rumah makan ini karena berada tepat di sisi badan jalan dengan tulisan spanduk "Sop Janda" yang cukup besar. Persisnya di Jalan Raya Kalimalang No 5, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Konsep rumah makan menggabungkan tema tradisional Jawa dan Sunda. Dimana, atapnya terbuat dari daun kelapa yang mencirikan khas Jawa serta lesehan anyaman bambu khas Sunda.

Saat akan masuk, Anda akan melihat spanduk besar bertuliskan "Perhatian!!! Tamu Harap Lapar" entah apa maksudnya ini. Walaupun Anda tidak begitu lapar, mendengar bagaimana karyawan menjelaskan menunya, Anda dijamin akan menjadi lapar. Uniknya, di balik seragam karyawan tertulis "Baik untuk: Batita-Balita, Anak-Anak-ABG Remaja-Dewasa-STW-Orang Tua dan Manula".

Menu andalan di sini adalah Sop Janda dengan citarasa pedas, kecut, dan panas serta Sop Iga Goreng. Sementara, varian menu lainnya yaitu Ayam Goreng Kampung Organik, Sate Ayam Ras Organik, Sop Iga Goreng, Sop Sate Sapi, Mi Janda Super Pedas, Sop Janda Gatotkaca, dan Iga Bakar Saos Janda. Nasi disediakan prasmanan. Ada juga gorengan di sampingnya.

"Nasinya di sini prasamanan, harganya hanya Rp3.000 dan kalau mau tambah, maka tidak dihitung," imbuh Joko.

Sementara, untuk minuman ada Sop Buah Janda Centil, Jus Terong Janda Belanda, Sup Janda Daun Muda, serta aneka jus dan minuman dingin lainnya.

Rumah makan ini buka dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dengan kisaran harga Rp10 ribu sampai Rp37 ribu per menu. Rumah makan ini mampu menampung 100 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar