Kamis, 24 Januari 2013

Wisata Air Terbaik Di Dunia


Sekitar 70 % : 30 % perbedaan antara Air dan Daratan di permukaan bumi ini, negara kita saja di katakan negeri kepulauan karena banyaknya air atau pun laus di luasnya kawasan Indonesia, makanya di bumi ini lebih banyak tempat wisata yang berupa perairan.Tidak mengherankan juga apabila banyak tempat-tempat wisata terindah di dunia meliputi wilayah lautan,disebabkan karena air lebih banyak dibumi.Sebagian wisata air tersebutmenyimpan keindahan yang sangat luar biasa.


                                             1.  Bora-Bora, Pasifik Selatan
Pulau yang masuk dalam jajaran kepulauan polynesia ini disebut senagai pulau terindah di dunia.
Terumbu karang yang mengitari Laguna Biru mengelilingi sepanjang pulau.Gunung Volkano setinggi 727 meter menjadi mahkota bagi pulau ini.
                                                  

                                                          2. Danau Como, Italia
Danau ini merupakan danau terbesar ketiga di italia.
Danau Como meiliki luas sebesar 146 kilometer persegi,dengan pemandangan air yang berwarna biru,danau ini mendapat julukan sebagai "Cermin Dewi Venus".Daerah sekeliling danau menampilkan pemandangan Pepohonan,Pegunungan,dan desa-desa mungil.
                                                                          


                                        3. Laut Mati, Israel
Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara Israel, daereh Otoritas Palestina dan Yordania di 417,5 m dibawah permukaan laut,merupakan titik terendah di permukaan bumi.Laut Mati terletak pada perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina.
Danau ini dinamakan Laut Mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut Mati memiliki kadar yang sangat tinggi dari seluruh laut yang ada di dunia.Kadar garam laut biasa adalha 3 % sedangkan Laut Mati memiliki kadar garam sebesar 32 % .
                        

                                       4. Great Barreir Beef
Great Barrief Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar di dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, membentang sepanjang 2.600 km.Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia.Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Great Barrier Reef.Taman terumbu karang ini dapat dilihat dari luar angkasa dan kadang disebut sebagai organisme tunggal terbesar di dunia, juga dipilih sebagai salah satu warisan dunia UNESCO pada 1981



                                                     5.   Sungai Li, China
Sungai sepanjang 83 kilometer yang membentang diantara Kota Guilin dan Yangshuo ini telah menginspirasi beberapa seniman dan sastrawan dalam membuat karya-karyanya selama ribuan tahun. Sungai ini melewati puncak-puncak gunung kapur, membuat pemandangan didalamnya terlihat sangat indah, apalagi dengan kabut-kabut yang membuat suasana terasa agak mistis.
                                              
                                                          6. Sungai Nil, Mesir
Sungai Nil adalah satu dari dua sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil mengalir sepanjang 6.650 km atau 4.132mil dan membelah tak kurang dari sembilan negara, yaitu Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, dan tentu saja Mesir.Karena Sungai Nil sama artinya dalam sejarah bangsa Mesir(Mesir Kuno) maka Sungai Nil identik dengan Mesir.
                                                    
                                          7. Air Terjun Victoria, Zimbabwe
Air Terjun Victria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe.
Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggina 128m (420 kaki).David Livingstone, penjelajah Skotlandia mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, sedangkan nama lokalnya adalah Mosioa Tunya, "asap menggelegar" ..
Itulah beberapa lokasi wisata air didunia yang menyimpan sejuta keindahan,namun jangan salah masih banyak lokasi wisata air yang belum terjamah oleh manusia,bahkan di Indonesia saja banyak sekali tempat-tempat yang sangat indah,semoga saya bisa berkeliling dunia dan saya akan menuliskannya di sini lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar