Jumat, 18 Januari 2013

Semoga Sukses, Pep



CHICAGO, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Jerman, Jurgen Klinsmann, mengucapkan semoga sukses kepada Josep Pep Guardiola untuk pekerjaan baru sebagai pelatih Bayern Muenchen. Menurut dia, melatih Bayern merupakan kesempatan bagus dan tantangan besar untuk Pep.

"Saya hanya berpikir fantastis ia kembali ke dunia sepak bola. Menurut saya, ini adalah situasi yang menggembirakan untuk klub dan pelatih itu," ujar Klinsmann, yang pernah melatih Bayern pada musim 2008-2009.

"Untuk Pep, ini adalah kesempatan bagus. Baginya, bekerja di Bayern Muenchen merupakan tantangan besar untuknya. Kembali ke dunia sepak bola hanyalah soal waktu bagi (Pep) karena ia adalah pelatih muda yang betul-betul luar biasa. Saya mengucapkan semoga ia mendapatkan pengalaman terbaik di sana."

"Seorang pelatih beradaptasi dengan lingkungannya. Pep juga akan beradaptasi dengan lingkungan Bayern Muenchen. Itulah yang membuat setiap orang di klub-klub ini sangat berbeda dan istimewa."

"Akan menarik melihat bagaimana ia beradaptasi, bagaimana ia mengimplementasikan ide-idenya, karena klub itu dikelola dengan cara sangat berbeda dibandingkan Barcelona," tuturnya.

Secara terpisah, legenda sepak bola Belanda, Frank de Boer, memprediksi Pep tak akan kesulitan beradaptasi di Bayern karena menurut dia, Bayern dan Barcelona memiliki filosofi yang sama.

"Saya bicara dengan mantan pelatih Bayern, Louis van Gaal, dan ia selalu mengatakan bahwa ini adalah klub yang sangat profesional, dikelola dengan sangat baik, dengan filosofi yang sama dengan Barcelona. Jadi, mereka akan mengerti apa yang Pep akan coba lakukan," ujar Frank de Boer.

Keputusan Bayern merekrut Pep dan mengontraknya selama tiga musim, terhitung sejak Juli 2013, tak lepas dari pernyataan pelatih saat ini, Jupp Henynckes, yaitu bahwa dirinya ingin pensiun saat kontraknya habis pada Juni 2013.

Agen Pep, Josep Maria Orobitg, mengungkapkan bahwa kliennya sudah menandatangani kontrak dengan Bayern sebelum Natal 2012 meski Bayern baru mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan Pep pada Rabu (16/1/2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar