Kamis, 17 Januari 2013

Ganti Kurus dengan Tubuh Berisi? Ikuti Panduan Ini


detail berita
Tingkatkan berat badan
BANYAK program diet diperuntukkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Padahal, banyak juga pria dan wanita yang ingin menaikkan berat badannya sehingga mendapatkan tubuh yang ideal. Lantas, bagaimana mewujudkannya?

Isu berat badan ideal adalah salah satu isu yang cukup sensitif, apalagi jika Anda kesulitan dalam mendapatkan berat badan ideal. Untuk mendapatkan berat badan ideal, Anda dapat melakukan latihan dan selektif memilih nutrisi, seperti yang dilansir Healthmeup.

Kebiasaan makan yang tidak memadai, jarak makan yang terlalu jauh, tidak punya pilihan makanan, peningkatan aktivitas fisik tanpa meningkatkan asupan makanan dapat menyebabkan defisit energi. Ini adalah beberapa alasan utama Anda menjadi kurus. Alasan lain adanya malabsorpsi karena sakit berkepanjangan, penyakit seperti tuberkulosis, kanker, ketidakseimbangan hormon (hipertiroid) dan gangguan makan seperti anoreksia nervosa atau bulimia.

Untuk meningkatkan berat badan, Anda tidak bisa menaikkan berat Anda sekaligus. Kenaikan berat badan bertahap selalu dianjurkan. Peningkatan 500 kkal per hari dapat menyebabkan peningkatan berat badan sebesar 0,5 kg per minggu. Tujuan untuk meningkatkan berat badan yang diinginkan / berat badan ideal harus sesuai jenis kelamin, usia dan tinggi seseorang.

Untuk membangun kembali jaringan tubuh, mempertahankan status gizi yang baik dan menjaga berat badan yang ideal menjadikan beberapa alasan mengapa berat badan yang sehat itu penting. Protein yang mudah dicerna dengan nilai biologis tinggi seperti susu, telur, daging ayam, dan ikan bisa Anda konsumsi guna membangun jaringan otot dalam tubuh. Asupan 1,5 sampai 2 gram protein dapat diambil untuk membangun jaringan yang memadai. Diet tinggi karbohidrat membantu dalam kenaikan berat badan yang memadai dan lebih sehat bagi tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar