Kamis, 24 Januari 2013

Zaccardo Janji Kerja Keras untuk Milan

Cristian Zaccardo. (Foto: ist)

MILAN – AC Milan resmi memboyong pemain AC Parma, Cristian Zaccardo. Pemain yang berposisi sebaga bek kanan itu merupakan pembelian pertama Rossoneri pada jendela transfer musim dingin ini.

Zaccardo pun hanya tinggal melakukan tes medis sebelum akhirnya resmi berlabuh ke San Siro. Milan mendapatkan Zaccardo usai melalui proses barter dengan melepas Djamal Mesbah ke Ennio Tardini.

Pemain tim nasional (Timnas) Italia itu pun tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya, terlebih Zaccardo bergabung di klub sekaliber Milan saat usianya menginjak 31 tahun. Zaccardo pun bertekad akan memberikan penampilan terbaiknya agar terus masuk dalam skuad utama Massimiliano Allegri.

“Saya sangat bahagia dan suatu kehormatan dapat bergabung dengan klub sepenting ini (Milan). Saya akan memberikan segalanya demi membuktikan kontribusi saya,” kata Zaccardo, seperti dilansir Football Italia, Jumat (25/1/2013).

“Saya juga sangat bangga ketika Milan tertarik pada saya. Negosiasi telah berlangsung sejak dua pekan lalu dengan berbincang terlebih dahulu dan kini saya telah berada di sini, semua menjadi kenyataan,” sambungnya.

Meski merupakan salah satu bek andal yang pernah dimiliki Gli Azzurri, namun faktanya Zaccardo bukanlah pemain yang mendiami klub-klub elite Eropa, dan Serie A khususnya. Sepanjang perjalanan kariernya, total Zaccardo telah membela lima klub, seperti Bologna, Spezia, Palermo, Wolfsburg, serta AC Parma.

Namanya melambung saat membela Palermo selama empat musim (2004-08). Saat itu Zaccardo berada di barisan pertahanan bersama pemain yang kini membela Juventus, Andrea Barzagli. Bersinar bersama Rosanero, duet keduanya pun berlanjut saat membela Timnas Italia.

“Anda tahu bahwa saya dapat bermain sebagai bek tengah atau di posisi sayap. Saya akan memberikan seluruh kemampuan saya. Saya tiba di sini saat usia 31 tahun usai melewati banyak pertandingan Serie A dan telah mengenal beberapa rekan setim di klub baru saya,” tandas Zaccardo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar