Minggu, 13 Januari 2013

madu hutan

madu Hutan


Madu merupakan cairan yang keluar dari perut lebah yang mengandung sari pati makanan, dimana saripati makanan tersebut berasal dari bunga.Dalam Al Quran telah disebutkan tentang perihal lebah dan madu, diantaranya :Allah SWT telah berfirman :“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada Lebah : Buatlah sarang-sarang di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia” (QS An-Nahl [16] : 68).“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan” (QS An-Nahl [16] : 69).Madu hutan liar adalah merupakan cairan madu yang di peroleh pemburu madu di hutan belantara secara langsung pada gerombolan Lebah liar.Madu hutan liar merupakan madu bersifat Alamiah, dalam arti terbebas dari pengaruh pupuk, pestisida dan polusi. Madu ini sangat aman untuk di konsumsi sebagai supelemen dengan kandungan Multi mineral, multi vitamin berfaedah menjaga kesehatan dan teraphi paling mendasar berbagai macam jenis penyakit. Madu hutan ini sangat banyak jenis aromanya, beraneka ragam warnanya, beraneka macam rasanya.Sebagai contoh Madu Pahit Pelawan yang memiliki rasa pahit dan aroma kuat pohon Pelawan, atau Madu Rempodong yang berasal dari Bunga Rempodong.
Hal ini Dra Badariah.MAP penemu  Madu Pahit Pelawan  akan mengulas dalam siaran IPTEK VOICE , Rabu 9 Juni 2010, pukul 08.30 – 09.00WIB .
Dra. Badriah.MAP  menjelaskan bahwa kalau kita bicara madu pahit banyak seperti madu Kopi yang rasanya juga pahit, Tetapi Madu Pahit Pelawan mempunyai khas tersendiri karena ini berasal dari pohon Pelawan yang hanya terdapat di hutan-hutan tertentu di Indonesia dan ini langka karena pohon ini pun tidak ada di pulau Jawa , di pulau Kalimantan ada pohon Pelawan tetapi tidak ada madunya, oleh sebab itu madu pelawan ini hanya berasal dari pohon pelawan yang berada di sumatera. Madu ini kareana berasal dari lebah yang menghisab dari sari bunga pelawan maka madunya pun disebut madu pahit pelawan.
Badariah menceritakan bahwa madu dari pohon pelawan ini ditemukan sekitar 21 tahun yang lalu, rasanya unik pahit dan tidak lengket di tenggorokan aromanya menyengat seperti aroma bunganya dari jarak 5- 10 meter aroma madu Pelawan ini akan tercium. Khasiat dari madu pahit pelawan ini bisa memulihkan otot yang tidak berfungsi, otot lelah capek, keseleo , otot vitalitas, rematik asam urat, dsb. Sedangan untuk diet madu ini harus di minum sebelum makan karena madu ini akan mendorong otot-otot untuk bekerja sehingga terjadi pembakaran yang menghasilkan keringat  dengan demikian nafsu makanpun berkurang.
Madu ini pernah di bawa ke laboratorium untuk diteliti namun tidak tembus karena madu ini mengandung koloid dan sedikit bahan obat bukan mengandung Nutrisi seperti diberitakan orang yang menjual madu secara rekayasa. Koloid itu suatu bahan obat yang dapat menyembuhkan penyakit sperti di jelaskan dalam firman Allah dalam surat An Nahl 69 bahwa dari perut lebah itu keluar cairan madu yang beraneka ragam warna,aroma,rasa yang didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan.
Sahabat Iptek…simak terus IPTEK VOICE Senin s/d Jumat  pukul 08.30-09.00 WIB di RRI Pro 4 ,92.8 FM.  IPTEK VOICE “The Sound of Science”. (ali/AD-PKIPT)

Ciri-Ciri Madu Alami dan Asli

Cari-ciri Madu Alami & Asli:
Aroma, Setiap madu berasal dari bunga yang beraneka jenis. Lebah hanya merupakan medium (tempat) proses pembentukan madu. Maka, secara alamiah madu harus memiliki kesamaan dasar dari jenis bunga. Selama madu tidak dicampur bahan lain dan selama tempat penyimpanan, maka madu akan menimbulkan reaksi aroma yang harum dari bunga tempat asalmula cairan tersebut diambil Lebah. Seperti madu Pahit Pelawan yang berasal dari Bunga Pelawan atau madu Kamper yang mempunyai aroma bunga pohon Kamper.Maka dari itu, jika anda ingin membeli madu alami maka cium terlebih dahulu produk madu yang anda beli tersebut, apakah terdapat aroma yang khas dari suatu bunga atau tidak ?
Tidak membeku di Freezer, Madu yang baik, tidak selalu kental. Madu yang diperoleh dari hutan umumnya encer seperti susu (Ilustrasinya jika anda melihat susu yang diperas dari Sapi/ Kambing, maka bentuk alamiahnya tidak kental). Madu yang alami dan asli, jika dimasukkan dalam freezer (kulkas/ lemari es) selama 3 x 24 jam tidak akan beku/ tidak mengkristal keras. Jika anda menemukan madu yang membeku (membentuk kristal keras) jika dimasukkan dalam Freezer, maka dapat dipastikan dalam madu tersebut terdapat kandungan air (dimana air ini umumnya digunakan sebagai pelarut gula pasir/ gula jawa/ gula aren sebagai penambah rasa manis bagi madu yang tidak asli).
Tidak basi, Selama masih tidak dicampur cairan gula, cuka, sirop maka madu tersebut tidak akan basi. Madu yang alami dan asli dapat disimpan selama berbulan-bulan bahkan tahunan. Sehingga jika anda ingin memilih stock makanan yang dapat disimpan dalam jangka waktu lama, maka pilihlan madu sebagai salah satu alternatifnya.
Kandungan Madu, Menurut ahli gizi, kandungan madu terdiri dari Glukosa, Protein, dan Mineral (seperti zat besi, tembaga, kalsium, Kalium, natrium, magnesium, dan phosfor). Dimana semuanya tersbeut merupakan zat-zat esensial bagi tubuh. Sebagai contoh glukosa yang merupakan sumber kalori / energi bagi tubuh.
Khasiat, Madu hutan liar akan memberikan khasiat yang lebih baik daripada madu ternakan. Dari segi harga memang madu hutan lebih mahal, namun dari segi khasiat madu hutan bagi tubuh jauh lebih baik. Sehingga jika anda ingin berinvestasi dalam hal kesehatan tubuh, maka disarankan untuk rutin meminum madu hutan liar yang alami dan asli  dari produk kami ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar