Sabtu, 19 Januari 2013

Van Persie Striker Terbaik


Robin van Persie. (Foto: Reuters)
Robin van Persie. (Foto: Reuters)

DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa dirinya memilih Robin van Persie sebagai penyerang terbaik sepanjang masa. Ia menilai pemain Manchester United tersebut bisa bermain di posisi mana saja.

Penilaian Klopp sendiri dia berikan setelah melihat aksi Van Persie secara langsung ketika Dortmund berhadapan dengan Arsenal di Liga Champions musim lalu. Dirinya  merasa terkesan menyaksikan performa mantan pemain Feyenoord tersebut.

"Secara pribadi, saat berhadapan dengan Arsenal, saya menyaksikan penyerang terbaik sepanjang masa: Robin van Persie," kata Klopp kepada UEFA. "Saya tidak pernah melihat pemain yang bisa bermain dalam tiga posisi sepanjang 90 menit," sambungnya.

Van Persie yang memilih pergi dari Arsenal pada akhir musim lalu itu, memang telah masih memiliki permainan yang cukup impresif. Di United dirinya menjelma sebagai mesin gol setelah sejauh ini mencetak 17 gol.

Torehan golnya tersebut membuat dirinya berada di puncak daftar top skor sementara Premier League. Sekaligus, membawa skuad asuhan Sir Alex Ferguson itu memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 poin (min)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar