Minggu, 20 Januari 2013

Deretan Mobil Tangguh untuk Terjang Banjir

Deretan Mobil Tangguh untuk Terjang Banjir

Mobil ini memiliki ground clearance cukup tinggi dari permukaan jalan.


Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport (
BERITA TERKAIT
- Beberapa ruas jalan di Jabodetabek masih banyak terendam banjir. Tak heran, pemilihan mobil yang mampu menerjang banjir jadi kebutuhan utama saat ini.

Dalam kondisi itu, sudah pasti diperlukan mobil yang memiliki ground clearance cukup tinggi dari permukaan jalan. Mobil ukuran kecil seperti hatchback, sedan ataupun MPV tidak masuk kriteria.

Adalah varian mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dan pick up double cabin yang cocok, lantaran memiliki ground clearance cukup tinggi.

Tak cuma itu, ada baiknya Anda juga memilih mobil bermesin diesel. Pasalnya, di ruang mesin diesel tidak ada komponen elektrikal seperti distributor atau kabel busi. Sehingga tidak perlu takut berkendara di bawah siraman hujan lebat atau melintas di kondisi jalan yang banjir.

Untuk tipe SUV ada Toyota Fortuner Diesel VNT. Bodinya yang besar serta memiliki tingkat ground clearance cukup tinggi dari permukaan jalan, yakni 1,850 m, membuat pengendara tidak cemas mobilnya mogok saat menerobos banjir.

Salah satu keunggulan lainnya adalah mobil ini memiliki ruangan interior sangat luas dan mampu menampung hingga 8 penumpang. Mobil ini dijual di kisaran Rp387-421 juta.

Ada juga Mitsubishi Pajero Sport. Mengusung konsep 'All Round Family SUV', mobil ini tampil dengan desain stylish, fitur keamanan yang tinggi, ruang kabin yang luas dengan 7 kursi penumpang.

Memiliki tinggi 1.840 m, Pajero Sport dinilai sangat cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga dengan berbagai aktivitasnya, mulai dari off road, jalan banjir, maupun di jalan normal. Mobil ini dilepas di kisaran Rp378-468 juta.

Pilihan lain untuk SUV diesel datang dari pabrikan asal Amerika, General Motors, yaitu Chevrolet Captiva dan All New Trailblazer. Keduanya handal untuk melewati banjir.

Sedangkan untuk kelas pick up double cabin, pilihannya jatuh pada All New Ford Ranger. Mobil ini mampu menahan banjir hingga ketinggian 80 sentimeter. Itu berkat fitur pada mesin, yakni pipa udara powertrain, dudukan tinggi komponen elektronik, serta filter saluran udara.

Keunggulan lain yang dimilikinya adalah irit bahan bakar. All New Ranger yang dibekali mesin diesel 2.2 liter dihargai mulai dari Rp264-353,5 juta. (umi)

1 komentar:

  1. Sayang banget ya Nissan X-Trail belum ada yang varian diesel. Apa ane doank yang belum tau?

    BalasHapus