Sabtu, 12 Januari 2013

wanita lansia bisa orgasme berkali kali

Wow Wanita Lansia Bisa Orgasme Berkali-kali

Sabtu, 12 Januari 2013 20:11 wib

detail berita
Wanita lanjut usia
WANITA lansia yang telah menopause sering dianggap dapat menurunkan gairah seksual mereka. Namun demikian, nyatanya wanita lansia bisa berorgasme berkali-kali loh.

Hingga usia 60 tahun, semua perubahan terjadi dengan sangat lambat dan bertahap. Ada beberapa perubahan fisiologis akibat penuaan, seperti pelumasan pada vagina. Padahal, pelumasan pada vagina hanya membutuhkan waktu 15 sampai 30 detik pada wanita muda. Sementara wanita lansia mungkin butuh satu, dua, atau lima menit.

Ada sedikit penipisan dan hilangnya elastisitas dinding vagina, juga pengurangan panjang dan lebar vagina. Semuanya adalah perubahan yang memberikan sedikit efek, atau tidak berefek sama sekali, pada sensasi dan orgasme.

Sekitar 80 persen wanita lansia tidak merasakan nyeri atau ketidaknyamanan saat berhubungan seksual, walaupun menurut mitos, bersenggama pada wanita lansia menimbulkan ketidaknyamanan.

“Menurut penelitian, wanita memiliki dorongan seks yang lebih stabil daripada pria. Wanita berusia 65 tahun terus-menerus mencari dan memberikan respons terhadap sentuhan erotis, bermimpi erotis, dan mampu orgasme, bahkan berkali-kali,” tutur Ahli Parenting asal Inggris Dr. Mirriam Stoppard dalam bukunya yang berjudul Panduan Kesehatan Keluarga.

Dr. Mirriam juga mengatakan, sebagian besar aspek rangsangan pada wanita lansia sama seperti pada wanita muda. Puting mereka masih menjadi tegak dan klitoris adalah organ utama rangsangan seksual. Rasa bahagia yang timbul akibat stimulasi klitoris masih tetap sama.

“Seorang wanita berusia 80 tahun memiliki potensi fisik untuk orgasme yang sama seperti ia berusia 20 tahun,” pungkas Dr. Mirriam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar