Minggu, 13 Januari 2013

tips agar luka tak membekas

Tips Agar Luka Tak Meninggalkan Bekas


bekas luka
Bekas luka bisa merusak penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika letaknya berada di daerah kulit wajah dan tangan yang akan jelas terlihat.
Namun tentu masih ada harapan untuk Anda yang ingin menghilangkan bekas luka itu. Berikut beberapa tips agar luka yang Anda derita tak meninggalkan bekas, seperti dikutip dari situs Magforwomen:
  • 1. Hindari sinar matahari
Ini penting untuk melindungi bekas luka Anda agar tak makin buruk. Hindarkan bekas luka dari sinar matahari langsung. Gunakan tabir surya walau berada di ruangan, dan bersihkan kulit saat akan tidur. Jangan lupa berikan krim atau salep untuk mengobatinya.
  • 2. Lidah buaya
Bersihkan bekas luka, lalu beri gel lidah buaya pada permukaannya. Ini akan berguna menghaluskan kulit permukaan. Bersihkan setelah 15 menit.
  • 3. Ketimun dan bawang
Tempelkan potongan ketimun ke bekas luka, dan ulangi selama beberapa hari hingga bekas luka memudar. Bawang merah yang dipotong-potong pun bisa digunakan untuk mengompres bekas luka. Demikian juga potongan tomat.
  • 4. Laser atau demarbrasi
Jika bekas luka terlihat menonjol dan besar, maka tak ada salahnya Anda minta pada dokter kulit Anda untuk memberi terapi laser.
  • 5. Minyak zaitun
Minyak zaitun punya banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk diantaranya adalah menghilangkan bekas luka. Oleskan pada permukaan bekas luka, dan gosok dengan lembut. Ulangi hingga bekas luka memudar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar