Sabtu, 12 Januari 2013

penguasa Britanniaraya ?

Beban Berat Chelsea di Britannia
AFP PHOTO / GLYN KIRK
Manajer ad-interim Chelsea, Rafael Benitez (kiri), tengah memberi instruksi kepada gelandang Frank Lampard sebelum masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris antara timnya melawan Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (9/1/2013).
STOKE,- Stoke City dan Chelsea  penguasa   di Stadion Britannia, Sabtu (12/1/2013). Keduanya punya beban berat yang harus segera disingkirkan.

Stoke adalah penguasa Britannia sejati. Betapa tidak? The Potters tak terkalahkan dalam 17 laga liga terakhir, sepuluh di antaranya direkam musim ini.

The Potters memang tampil sebagai kuda hitam terliar siapapun lawan di Britannia. Faktanya demikian dan Chelsea pernah merasakannya. Dua musim lalu, The Blues hanya mampu meraih dua hasil imbang di perebutan penguasan Britannia.

Meski akhirnya sanggup menang tipis 1-0 di Stamford Bridge, hasil itu menggambarkan betapa liatnya perjuangan armada Tony Pulis. Peringkat ke-10 saat ini seolah bukan gambaran Stoke yang sebenarnya, terutama kala tampil melawan tim-tim raksasa.

London biru sudah seharusnya pasang kuda-kuda ekstra, dalam laga Premier League yang rencananya bakal ditayangkan langsung Global TV, Sabtu malam nanti, mulai pukul 21.45 WIB.

Ditambah lagi, Rafael Benitez menuai cobaan berat menyusul dua kekalahan beruntun di kandang sendiri. Mau tak mau, Rafa harus menurunkan segenap skuad terbaiknya, termasuk Frank Lampard. Frankie terbukti masih jadi urat nadi perjuangan spartan Chelsea di lapangan hijau.

Skema lainnya adalah mencadangkan Fernando Torres dan mengajukan Demba Ba sebagai striker starter.

"Fernando selalu berusaha memberikan yang terbaik. Dalam setiap sesi latihan ia memberikan kemampuan 100 persennya. Karena klub membayar tinggi, setiap orang lantas mudah saja menghubungkan antara banyaknya gol dengan uang yang didapatnya," tandas Rafa.

Menurunkan Ba sejak awal adalah solusi praktis. Striker Senegal itu terbukti langsung tampil mumpuni ketika pertama kali dimainkan dengan kostum Chelsea. Dua gol diborongnya sekaligus mengantarkan kemenangan 5-1 atas Southampton di babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/2013).

Yang menguntungkan, Chelsea tak pernah kalah dalam delapan laga tandang di markas Stoke.

Melegakan, tetapi tak kontan meringankan beban Chelsea dan juga Stoke City.

Perkiraan Susunan Pemain
Stoke (4-4-1-1):
Begovic; Cameron, Huth, Shawcroww, Wilkinson; Kightly, N'Zonzi, Whelan, Etherington; Walters; Crouch
Pelatih: Pulis

Chelsea (4-2-3-1): Turnbull; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Cole; Ramires, Luiz; Lampard, Mata, Hazard; Ba
Pelatih: Benitez

Kemungkinan AbsenStoke: Wilson, Delap (cedera)
Chelsea: Romeu (cedera), Cech, Terry, Mikel, Moses (meragukan)

Lima Duel Terakhir22/9/2012 - Chelsea 1-0 Stoke (EPL)
10/3/2012 - Chelsea 1-0 Stoke (EPL)
14/8/2011 - Stoke 0-0 Chelsea (EPL)
2/4/2011 - Stoke 1-1 Chelsea (EPL)
28/8/2010 - Chelsea 2-0 Stoke (EPL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar