Kamis, 10 Januari 2013

pariwisata wong jawa tengah

Tempat-Tempat Wisata Menarik di Jawa Tengah

UNTUK lebih meningkatkan jumlah wisawatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengan melakukan terobosan melalui program Visit Jateng 2013. Beberapa destinasi wisata siap menjadi pilihan menarik untuk Anda dan keluarga.
Candi Borobudur
Candi Borobudur
Visit Jateng 2013 membuka banyak rute pariwisata, antara lain Semarang dan Solo. Untuk Anda yang akan mengunjungi tempat Pariwisata Jawa Tengah melalui Semarang dengan destinasi Borobudur-Dieng, bisa mengunjungi objek wisata Klenteng Sam Poo Kong, lanjut ke Lawang Sewu, Kota Lama, Vihara Buddhagava, Watugong, Museum Ranggawarsita, dan Museum Nyonya Meneer.
Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng Sam Poo Kong
Selain objek wisata di atas, Anda juga bisa mengunjungi Museum KA, Umbul Sudomukti dan Taman Djamoe Indonesia. Dari Semarang, perjalanan dilanjutkan ke Magelang. Di sana, Anda dapat mengunjungi Losari Plantation dan Kyai Langgeng.
Tak lengkap rasanya bila  ke tempat Pariwisata Jawa Tengah tanpa menyaksikan kemegahan Candi Borobudur. Untuk Anda yang menyukai olahraga pemicu adrenalin, cobalah berarung jeram di Elo-Progo.
Sementara, apabila ingin merasakan suasana di pedesaan, Anda bisa menginap di pondokan yang ada di desa wisata sekitar wilayah Borobudur. Puas berkeliling di Magelang, kini saatnya beranjak ke Wonosobo. Di sana, Anda bisa mengunjungi Dieng Plateu, Telaga Warna, Komplek Candi Arjuna, dan Museum Kailasa.
Dieng Plateu
Dieng Plateu
Nah, pengunjung yang datang melalui pintu destinasi Solo dengan tujuan Borobudur-Dieng, bisa berwisata dengan rute Solo-Magelang-Wonosobo. Di Solo, ada Kraton Kasunanan, Pura Mangkunegara, Kampung Batik Laweyan, Galeri Batik Danar Hadi, dan tentunya Pasar Klewer yang tidak boleh dilewatkan. Demikian seperti dikutip dari rilis Visit Jateng 2013 yang diterima redaksi okezone, baru-baru ini.
Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Solo di Galabo, tempat wisata kuliner yang hanya buka pada malam hari. Gudeg ceker, serabi notosuman, dan jadah bakar tidak boleh ketinggalan. Oleh-oleh untuk keluarga di kota asal bisa dibeli di pusat oleh-oleh Muntilan.
Serabi Notosuman
Serabi Notosuman
Dari Solo, perjalanan bisa dilanjutkan ke Magelang, Borobudur, dan Wonosobo. Objek wisata yang bisa dikunjungi pun sama dengan rute awal dari pintu kedatangan Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar