Selasa, 08 Januari 2013

messi berpeluang meraih ballon d'Or

Iniesta: Messi Bisa Raih Ballon d'Or Kelima

OLIVIER MORIN / AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, pada malam penganugerahan FIFA Ballon dOr 2013 di Kongresshaus, Zurich, Senin (7/1/2013).
TERKAIT
ZURICH,  — Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menilai Lionel Messi masih akan terus mendapat kesuksesan pada level personal dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan, menurutnya, Messi berpeluang meraih FIFA Ballon d'Or 2013.

Hal itu diungkapkan Iniesta menanggapi keberhasilan Messi meraih Ballon d'Or 2012. Messi memperoleh 41,60 persen suara dan berhasil menyisihkan dua saingannya, Cristiano Ronaldo (23,68 persen) dan Iniesta (10,91 persen).

Gelar tersebut menjadi yang keempat kalinya diterima Messi berpeluang meraih ballon d'Or dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, tak ada satu pun pemain di dunia ini yang mampu meraih penghargaan terbaik.

"Leo, Jika terus bermain seperti sekarang, dia tidak akan membiarkan gelar kelima hilang," ujar Iniesta.

"Aku mengucapkan selamat untuk gelar keempat yang membuatnya unik. Anda saat ini memang harus menikmati pekerjaan dengan baik dan itulah yang kami lakukan saat ini," katanya lagi.

Sepanjang 2012, Messi memang hanya meraih gelar Copa del Rey bersama Barcelona. Namun, ia berhasil mengoleksi sejumlah rekor pribadi, salah satunya adalah mencetak total 91 gol sepanjang tahun ini, mematahkan rekor 85 gol milik Gerd Muller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar