Rabu, 12 Desember 2012

Alat - Alat Bengkel

Bagi seseorang yang memiliki usaha bengkel, baik itu bengkel sepeda motor maupun mobil, tentu sangat membutuhkan alat - alat bengkel untuk menunjang usahanya. Pada bengkel kecil tentu yang dibutuhkan hanya alat - alat bengkel yang sifatnya dasar saja. Lain halnya dengan bengkel besar apalagi bengkel yang milih salah satu merk sepeda motor atau mobil yang ada di Indonesia tentu saja alat - alat bengkelnya lebih lengkap dan canggih.
Berikut ini adalah alat - alat bengkel yang biasa terdapat di bengkel mobil / motor langganan kita:
# KOMPRESOR
Baik bengkel besar maupun kecil pasti memiliki alat ini. Fungsi dari alat ini juga bermacam - macam. Mulai dari hanya sebagai penambah angin pada ban sampai pada fungsi yang lebih kompleks lainnya. Ukuran serta kapasitas dari kompresor ini bermacam - macam.
# KUNCI INGGRIS DAN TOOLS LAINNYA
Tools berupa aneka ukuran kunci Inggris serta tang dan mata kunci juga mutlak harus dimiliki bengkel. Tanpa alat - alat ini bisa dipastikan kerja dari bengkel tersebut tidak maksimal. 
# KLEM
Fungsi dari klem adalah untuk menjaga supaya benda yang sedang diperbaiki tetap pada tempatnya. Ukuran klem bermacam - macam. Begitu juga dengan bentuknya.
# SPRAY GUN
Spray gun ukuran besar biasanya terhubung dengan kompresor. Namun di pasaran juga tersedia handy spray gun ukuran kecil yang digunakan untuk keperluan tertentu. Spray gun ini pada bengkel modifikasi biasanya digunakan untuk keperluan air brush. Sedangkan pada bengkel umum biasanya spray gun digunakan untuk membersihkan komponen - komponen mesin
# MESIN LAS & PERLENGKAPANNYA
Alat bengkel jenis ini biasanya dimiliki oleh bengkel - bengkel besar. Jenis dari mesin las juga bermacam - macam yang bisa disesuaikan dengan keperluan. Pekerja yang melakukan pekerjaan pengelasan seharusnya selama bekerja dilengkapi dengan minimal kacamata dan sarung tangan. 
# DONGKRAK
Baik dongkrak hidrolik maupun dongkrak manual mutlak diperlukan terutama pada bengkel mobil. Alat ini berfungsi untuk menahan tinggi benda pada ketinggian tertentu sehingga memudahkan pengerjaan bagian bawah mobil. Walaupun pada dasarnya setiap mobil (terutama mobil - mobil keluaran terbaru) telah dilengkapi dengan alat ini, namun jenis alat ini juga merupakan alat basic yang harus dimiliki oleh setiap bengkel mobil

Video aktivitas sebuah bengkel motor

Dalam video ini akan diperlihatkan aktivitas daris ebuah bengkel motor
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Alat alat otomotif. Alat alat bengkel. Peralatan bengkel. Alat alat bengkel dan fungsinya. Alat bengkel. Alat otomotif dan fungsinya. Peralatan bengkel motor.
Alat alat bengkel sepeda motor. Alat bengkel motor. Alat bengkel dan fungsinya. Peralatan bengkel sepeda motor. Peralatan bengkel mobil. Macam macam kunci bengkel. Alat alat bengkel otomotif.
Macam macam alat bengkel. Nama nama kunci bengkel. Alat otomotif. Alat alat bengkel motor. Alat alat bengkel mobil. Nama nama kunci otomotif. Kunci otomotif.
Alat alat perbengkelan. Alat bengkel sepeda motor. Macam macam kunci otomotif. Peralatan otomotif. Alat perbengkelan. Perlengkapan bengkel. Alat bengkel mobil.
Macam macam peralatan bengkel. Macam macam alat otomotif. Alat alat otomotif dan fungsinya. Peralatan bengkel otomotif. Harga peralatan bengkel sepeda motor. Peralatan otomotif dan fungsinya. Peralatan kerja bengkel.
Kunci bengkel. Peralatan bengkel dan fungsinya. Peralatan dan perlengkapan bengkel. Kunci kunci otomotif. Peralatan bengkel las. Nama nama alat bengkel. Fungsi klem.
Macam macam peralatan bengkel otomotif. Perlengkapan bengkel motor. Alat bengkel otomotif. Alat alat bengkel las. Perkakas bengkel. Alat alat bengkel beserta fungsinya. Fungsi alat alat bengkel.
Peralatan tangan otomotif. Kompresor cat mobil. Kunci bengkel dan fungsinya. Nama alat alat bengkel. Alat bengkel las. Klem. Macam macam dongkrak.
Gambar alat alat bengkel. Nama alat bengkel. Macam macam alat hidrolik. Alat alat tangan otomotif. Pengertian spray gun. Jenis jenis kunci bengkel. Alat2 otomotif.
Alat las. Dongkrak hidrolik. Alat alat kerja bengkel. Alat kerja bengkel. Peralatan perbengkelan. Nama alat alat otomotif. Gambar peralatan bengkel.
Peralatan dalam bengkel. Nama peralatan bengkel. Macam kunci bengkel. Harga alat bengkel sepeda motor. Bagian bagian mesin las. Perlengkapan bengkel sepeda motor. Peralatan bengkel beserta fungsinya.
Harga kunci kunci bengkel. Jenis kunci bengkel. Gambar alat otomotif. Macam macam perkakas bengkel. Macam alat bengkel. Macam macam kunci dan fungsinya. Alat alat bengkel dan kegunaannya.
Nama alat otomotif. Fungsi alat bengkel. Kunci kunci bengkel. Macam macam dongkrak mobil. Peralatan kerja bengkel otomotif. Kunci inggris. Bagian bagian dongkrak hidrolik.
Peralatan bengkel sepeda motor terbaru. Pengertian kompresor. Macam macam alat bengkel motor. Gambar alat bengkel. Nama alat alat bengkel motor. Nama nama alat otomotif. Mesin las.

1 komentar: