Kamis, 13 Desember 2012

goa gong

Gua Gong Pacitan


PACITAN – KABUPATEN SERIBU GUA

Pacitan - ''Kabupaten Seribu Goa',' memiliki banyak goa di antara gugusan pegunungan kapur. Padang gersang yang ternyata menyimpan panorama bawah tanah yang menakjubkan.

Pegunungan di Pacitan adalah rangkaian pegunungan tandus di mulai dari Kebumen Jateng (Pegunungan Sewu), terputus di Wates Jogjakarta, dilanjutkan di Gunung Kidul (Yogyakarta) hingga Pacitan, Ponorogo, Trenggalek dan terus ke Malang dan Jember. Bukit2 diwilayah ini ujungnya berbentuk kerucut, berlipat2, ada pula yg spt tempurung kelapa. Di permukaannya terhampar tanah yang kering tandus yg ditanami sinkong, ubi kayu dan pohon jati.

Gua gong di Pacitan lorongnya panjang, stalak tit dan mit nya begitu tipis, tembus pandang sinar lampu dan selalu meneteskan air. Kain gordennya (shawl drappery) tinggi membentang, menuntun Anda untuk mengagumi ciptaan yang Maha Sempurna. Ketika anda turun kedalam perut bumi, anda akan ternganga, karena di depan mata terhampar ruang amat luas, kolom2nya tinggi seperti istana Romawi. Jika lampu dipadamkan, anda terdiam, suara titik air nya terkesan begitu teratur dan ritmis, seolah dentingan suaranya yang memancarkan energi magis yang memancar dari kegelapan.

Punung, Donorejo, Pacitan, 140 km selatan kota Solo. Melalui jalan pegunungan yg sepi dan mulus, lokasi tsb. dapat dicapai kurang dari 3 jam dari Pusat Kota Solo. Anda tak akan menyesal dgn harga karcisnya yg 2,500 rupiah per orang. Khususnya utk sebuah kunjungan di perut bumi yg mengesankan. Dari kunjungan gua gong di berbagai tempat, gua gong Pacitan ini masih yg terbaik dan paling menarik utk dinikmati.

Highly recommended for your family. I promise, you can't find it in disney or taman impian ancol. It so high quality made by nature. Please leave only your foot print.

Telo
Kahanan geografis Pacitan sing sebagian gedhe akeh gumuk-gumuk tandhus sing ora cocok kanggo tetanen tanduran pari,mulane kuwi gaplek utawa telo dadi pilihan saka jaman mbiyen. Gaplek yaiku oyot saka wit telo pohung sing digaringake sabanjure dibebak lan dikukus dadi sego thiwul. Mula saka kuwi,menawa thiwul dadi ciri pambeda saka kutha Pacitan pancen ora salah.Sego thiwul dadi panganan pokok kanggo masyarakat sing urip ana perangan pegunungan kidul kayata Gunung Kidul,Wonosari,lan Trenggalek. Nanging kanthi sangsaya apike perekonomian saiki pada ninggalake gaplek kanggo panganan sedina-dina lan masyarakat saiki luwih milih sego putih.


Cave with stalagtit and stalagmite that is said respected Asian selenium South-east have depth of approximately 256 m, besides having 5 sendang that is Sendang Incantation Rogo, Sendang Panguripan, Sendang Alcove Jiwo, sendang Kamulyan, and sendang Ralung Nisto which known have magical values to heal disease.

Beauty of Stalagnit and stalagmite is hardly make surprise immortalized by the name of Selo Cengger Bumi, Spandrel Cello Giri, Selo Citro Cipto Agung, Cello Pakuan Bomo, Cello Adi Citro Buwono, Cello Bantaran Wind and Cello Susuh Wind. This cave is located 30 kms of west Pacitan precisely countryside Bomo district of Punung and is easily reached with all types vehicle.

Archie - Doha
Pilar, ketika stalagtit menyentuh lantai gua
Pilar, ketika stalagtit menyentuh lantai gua
Jalan mendaki di gelapan
Jalan mendaki di gelapan
Ornamen Gua masih kuning bersih tidak terkontaminasi  jamur
Ornamen Gua masih kuning bersih tidak terkontaminasi jamur
Lokasi Gua Ging dlm Peta
Lokasi Gua Ging dlm Peta
Pantai Teleng Ria, Pacitan East Java Indonesia
Pantai Teleng Ria, Pacitan East Java Indonesia
Jumlah Ornamen guanya sangat menakjubkan
Jumlah Ornamen guanya sangat menakjubkan
Berbagai Macam bentuk  yg sangat indah
Berbagai Macam bentuk yg sangat indah
Ornamen yg terbentuk dlm hitungan  jutaan tahun
Ornamen yg terbentuk dlm hitungan jutaan tahun
Nggak bosannya  kembali lagi kesini, sudah 3 kali
Nggak bosannya kembali lagi kesini, sudah 3 kali
Insya Allah saya akan kembali lagi kesini
Insya Allah saya akan kembali lagi kesini
Laluan sempit diatara stalagtit
Laluan sempit diatara stalagtit
Suasana didlm sebenarnya cukup temaram dlm kegelapan
Suasana didlm sebenarnya cukup temaram dlm kegelapan
Tidak ada gua yg lebih indah dari Gua Gong
Tidak ada gua yg lebih indah dari Gua Gong
Mudah2an masih terwat spt ini
Mudah2an masih terwat spt ini
Kain Gorden buatan alam yg indah
Kain Gorden buatan alam yg indah
Betapa besarnya cucuran atap alam purba
Betapa besarnya cucuran atap alam purba
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Secantik ukiran
Secantik ukiran
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Rekahan yg menghasilkan endapan calcium cantik
Rekahan yg menghasilkan endapan calcium cantik
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Betapa tingginya
Betapa tingginya
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Shawl Drappery
Shawl Drappery
Batuan beku menyerupai air terjun
Batuan beku menyerupai air terjun
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Betapa indahnya cucuran air beku ini
Betapa indahnya cucuran air beku ini
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Gong Cave, Pacitan
Mulut gua yg dibuka utk laluan pengunjung
Mulut gua yg dibuka utk laluan pengunjung
Hutan Jati disekitar Gua Gong Cave

Tidak ada komentar:

Posting Komentar