Rabu, 12 Desember 2012

Tips Ganti Oli Sendiri!



p1010291Jakarta, 30 Desember 2008. Apa sih yang dilakukan bikers ketika lagi liburan? Selain dari pada touring ke luar kota, pasti banyak juga rekan bikers yang punya acara sendiri dengan motor kesayangannya dirumah.
Setahu saya ada banyak rekan bikers yang memang doyan utak-atik motornya mulai dari mencuci motor sendiri, mencuci helm, mencuci jaket, mendadani dengan asesories, atau ke bengkel untuk servis.
Bahkan, ada juga rekan bikers yang doyan men-ngecat sendiri untuk beberapa bagian panel, serta membongkar sendiri beberapa bagian mesin motornya supaya tampilan motor jadi lebih apik dan ciamik.  Nah, bagi saya motor kesayangan tetap menjadi perhatian di kala hari libur. Selain mencuci dan memolesnya dengan bersih, saya pun tetap bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan dengan mengganti oli sendiri.
Biasanya ganti oli saya lakukan kebengkel sekaligus dengan servis rutin bulanan, namun untuk kali ini saya lakukan sendiri karena pekerjaan ini sangat mudah dan cepat. Tidak lebih dari 10 menit!
Jika anda memang lagi ada waktu, silahkan melakukan penggantian oli sendiri dirumah. Ini semata-mata bukannya mau menghemat, tapi setidaknya kita bisa mengisi waktu dirumah, dan bisa lebih dekat dengan motor tunggangan sendiri yang kadang memang perlu mendapat perhatian khusus dari pemiliknya.
Inilah beberapa langkah ganti oli sendiri yang direkam dengan foto:








The End.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar