Rabu, 12 Desember 2012

Kartu Sehat Jakarta

Jokowi Yakin Program Kartu Sehat Tepat Sasara


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
BERITA TERKAIT
 - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap meluncurkan program "Kartu Sehat Jokowi", pada Sabtu, 10 November 2012. Menurut Gubernur DKI, Joko Widodo, persiapan pelaksanaannya sudah mencapai 100 persen.
Besok, ia akan berkeliling ke enam kelurahan yang menjadi prioritas pembagian kartu sehat jokowi. Antara lain, kelurahan Pademangan, Tambora, Bukit Duri, Marunda, Tanah Tinggi, dan Manggarai.

"Besok jadi launching, kalau sudah saya bilang tanggal 10 ya tanggal 10. Sudah 100 persen persiapannya, besok tinggal pelaksanaan," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 7 November 2012.

Mantan Wali Kota Solo itu memastikan program kerjanya ini tepat sasaran. Untuk tahap awal atau uji coba, Pemprov DKI memprioritaskan warga miskin di Ibukota. "Sudah kami cek di lapangan, ini kan baru launching pertama, baru pemberian pertama, untuk ujicoba," ujarnya.

Ia menjelaskan, yang membedakan "Kartu Sehat jokowi" dengan yang lainnya adalah dalam kartu itu nantinya ada record mengenai penyakit warga.

"Setelah itu, sampai 2013 perkiraan kami bisa sampai 4,5 juta orang. Yang diprioritaskan saat ini kan warga tidak mampu dulu, tapi nanti 2013 siapa pun yg mau punya kartu sehat silakan. Dengan catatan mau dirawat di kelas 3," ujar Jokowi. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar